Kesalahan dalam mencuci pakaian…….KANTONG CUCI DONGA, 0817197181 pin 307065E0

Mencuci pakaian adalah hal yang lumrah dilakukan khususnya oleh ibu rumah tangga, bahkan cenderung dianggap pekerjaan ringan yang tidak memerlukan keterampilan, padahal jika tidak dilakukan dengan benar, maka dapat menimbulkan kerugian. Berikut beberapa kesalahan yang seringkali tidak disadari/dianggap remeh pada saat mencuci pakaian:

  1. Menggabungkan semua pakaian kotor menjadi satu, tidak memisah-misahkan berdasarkan tingkat kekotorannya, sehingga yang tidak kotor malah jadi terkontaminasi.
  2. Menggabungkan semua pakaian dalam sekali cuci, sehingga pakaian putih menjadi tidak cemerlang lagi, dan pakaian hitam menjadi tidak hitam pekat lagi karena ada serat kain berwarna yang menempel.
  3. Merendam dalam larutan deterjen terlalu lama, dapat menyebabkan serat kain cepat lapuk, atau larutan deterjennya jadi bau.
  4. Pakaian putih yang baru saja direndam dengan pemutih, kemudian dijadikan satu dengan pakaian lain, akibatnya pakaian yang lain terkena noda-noda putih dari zat pemutih yang masih tersisa.
  5. Merendam pakaian yang mudah luntur dengan pakaian lain.
  6. Menyikat dengan keras akan merusak serat kain sehingga pakaian menjadi berbulu.
  7. Saat mencuci dengan mesin cuci, semua jenis pakaian dijadikan satu akibatnya pakaian yang bahannya mudah melar akan rusak karena terpelintir dengan pakaian yang lain. Solusinya : gunakan kantong cuci untuk melindungi pakaian dari putaran mesin cuci, terutama untuk pakaian dari bahan yang halus atau yang mudah melar, atau pakaian dalam, dan clodi.  :-)
DSCF1827

contoh penggunaan kantong cuci DONGA

Kantong-Cuci

kantong cuci DONGA

Demikian beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat mencuci, sehingga pakaian tidak awet/tahan lama.

Kalau ada tambahan silakan ditunggu komentarnya ;-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>